Blog Gizi dan Kesehatan

it's about your everyday life.
Your Ad Here

Half Day Health Seminar To Care Children, Prevent Autism  

Autisme adalah suatu gangguan yang ditandai oleh melemahnya kemampuan bersosialisasi, bertingkah laku dan berbicara. Bulan April 2008, tepatnya tanggal 2 April telah ditetapkan untuk memperingati hari Autis sedunia. Hal ini mengingatkan kita untuk semakin perduli dan melakukan pencegahan sejak dini agar anak kita tidak menderita Autisme atau jika keluarga kita sudah ada yang menderita autis, ada baiknya mengetahui secara lengkap informasi tentang autisme.

Autisme, atau juga disebut dengan Autistic Spectrum Disorder (ASD), hingga kini belum diketahui secara pasti penyebabnya. Beberapa studi menunjukkan bahwa anak yang mengalami autisme ternyata juga alergi terhadap makanan tertentu. Penderita autis umumnya mengalami masalah pencernaan terutama makanan yang mengandung casein (protein susu) dan gluten (protein tepung). Karena kedua jenis protein ini sulit dicerna maka akan menimbulkan gangguan fungsi otak apabila mengkonsumsi kedua jenis protein ini. Sehingga perilaku penderita autis akan menjadi lebih hiperaktif.

Sangatlah menarik membahas secara lengkap dan menyeluruh mengenai Autisme mulai dari gejala, tindakan kuratif (penyembuhan) hingga tindakan preventif (pencegahan)nya, serta makanan apa yang baik dan tidak baik dkonsumsi oleh penderita Autisme. Seminar yang bertajuk Autisme anak, mengapa bisa terjadi? akan diselenggarakan oleh Sun Hope pada hari Minggu, 27 April 2008 (Pkl. 14.00 WIB) akan dibahas oleh pakar autis indonesia yaitu dr. Irawan Mangunatmadja, SpA(K). Dikemas dalam talkshow yang sangat interaktif, pastikan anda serta kerabat anda hadir dan tidak melewatkannya. arga Tiket Masuk hanya Rp 15.000, akan mendapatkan fasilitas : makalah seminar, sertifikat, snack, dan door prize. Untuk reservasi /pendaftaran dapat melalui email atau SMS ke No. 0811 890 731

AddThis Social Bookmark Button

0 Comment(s)

Poskan Komentar